Hubungi: (021) 55684392
WhatsApp: 082124761629 / 082160881700

Label Sticker / Label Barcode

Kategori:

Deskripsi

Selain gelang pasien, label sticker juga merupakan salah satu media identifikasi pasien yang sekarang umum digunakan di rumah sakit.

Beberapa contoh penggunaan label stiker di rumah sakit seperti : Identitas Pasien, Etiket Obat di Farmasi, Tabung Sample di Laboratorium, Rekam Medis, Asset Management, dan sebagainya.

Beragam label bisa disesuaikan dengan kebutuhan untuk bahan kertas atau plastik, ukuran, warna, dan tingkat kekuatan kelekatan lem, “Dye-Sub” untuk proteksi label, semuanya ini untuk memastikan label bisa berfungsi dengan baik dan sesuai dengan manfaatnya.

Pengunaan label sticker sebagai media di printer label sering disebut label barcode yang berisikan huruf barcode beserta identitas data lainnya yang bertujuan meminimalisir kesalahan identifikasi pasien dan obat yang disebabkan oleh faktor kesalahan manusia (Human Error) dalam penulisan atau pengetikan. Beberapa survey di rumah sakit-rumah sakit yang menerapkan label barcode bisa menurunkan tingkat kesalahan manusia sampai 75%.  Dengan demikian, rumah sakit sudah selayaknya menerapkan penggunaan label barcode sebagai prosedur yang sangat penting dan diutamakan untuk identifikasi data yang lebih mudah, cepat, dan akurat.

Ada 2 jenis label sticker yang paling umum dipakai di rumah sakit seperti : Label Semi-Coated dan Label Thermal. Keduanya tersedia dalam bentuk gulungan/roll.

Label Semi-Coated adalah label sticker yang memiliki lapisan plastic (Coated) di atasnya. Lapisan ini berfungsi untuk menutup pori-pori pada kertas sticker agar tahan terhadap air, tidak mudah sobek dan terlihat mengkilat. Label Semi-Coated membutuhkan Ribbon pada saat pencetakan. Kualitas serta daya tahan text sangat dipengaruhi oleh jenis Ribbon yang digunakan seperti : Wax, Wax-Resin atau Resin. Contoh pemakaian Label Semi-Coated di Rumah Sakit seperti : Etiket Obat, File Rekam Medis, Form Rujukan Pasien, dll.

Label Thermal adalah label sticker yang tidak membutuhkan ribbon pada saat pencetakan dan tidak dapat dipakai untuk jangka panjang karena text mudah pudar. Contoh pemakaian label thermal di rumah sakit seperti : Label tabung sample darah atau urine.

Ulasan

Belum ada ulasan.

Hanya pelanggan yang sudah login dan telah membeli produk ini yang dapat memberikan ulasan.